HALAL LABEL: IS IT IMPORTANT IN DETERMINING BUYING INTEREST?

MUSTIKA, AMALIA and SAVITRI HENDRADEWI, SAVITRI HENDRADEWI and Ratnaningtyas, Heny (2021) HALAL LABEL: IS IT IMPORTANT IN DETERMINING BUYING INTEREST? JIMFE (Jurnal Ilmiah Manajemen Fakultas Ekonomi), 7 (1). pp. 1-10. ISSN E-ISSN: 2502-5678

[img] Text
HALAL LABEL_IS IT IMPORTANT IN DETERMINING BUYING INTEREST.pdf

Download (345kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal pada makanan mie Korea terhadap minat beli konsumen remaja. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja di kota Jakarta. Jumlah sampel yang berhasil diolah adalah 100 remaja sebagai responden dengan menggunakan metode random sampling. Penelitian ini menggunakan analisis analisis regresi sederhana. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden remaja di Jakarta. Hasil pengujian dalam penelitian ini menemukan bahwa label halal pada makanan mie Korea berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen remaja. Label halal menjadi dasar keputusan pembelian konsumen remaja untuk memenuhi keyakinan agama, dengan adanya label halal pada makanan mie korea dapat dipastikan makanan yang dikonsumsi berkualitas baik dan baik untuk kesehatan, yang memperhatikan kandungan bahannya. Implikasi penelitian ini adalah bagi para pelaku bisnis harus mempertimbangkan penambahan label halal pada produknya, khususnya jika dipasarkan di negara yang mayoritas berpenduduk muslim.

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F001 Hospitality
Divisions: Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Mrs. AMALIA MUSTIKA
Date Deposited: 22 Aug 2021 14:39
Last Modified: 22 Aug 2021 14:39
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/951

Actions (login required)

View Item View Item