ANALISIS TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN DOMESTIK BERKUNJUNG KE MUSEUM SEJARAH JAKARTA

Boediman, Surya Fadjar (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN DOMESTIK BERKUNJUNG KE MUSEUM SEJARAH JAKARTA. Perpustakaan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. (Submitted)

[img] Text
ALL IN.docx

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAKSI Pariwisata saat ini di Indonesia cukup berkembang dan merupakan sektor penting di dunia yang saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat sehingga dalam penangannya harus di lakukan secara serius melibatkan banyak industri yang terkait termasuk wisatawan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan wisatawan domestik berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deksriptif unttuk mengetahui kepuasan wisatawan. penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel purposive sampling. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang wisatawan domestik yang berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian, hasil terbesar dari tingkat kepuasan wisatawan yaitu Tangibles (Berwujud) yaitu struktur bangunan Museum Sejarah Jakarta yang unik berada pada nilai rata-rata 3,59. Namun masih ada sub variabel terendah yaitu Empathy (Empati) dimana karyawan memberikan perhatian secara individual kepada wisatawan dengan nilai rata –rata 3,22. Dari seluruh yang ada maka disimpulkan total sebesar 3,43. Nilai tersebut berada pada tingkat Baik. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F1001 Tourism
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata > UPW
Depositing User: Mr. SURYA FADJAR BOEDIMAN
Date Deposited: 10 Aug 2021 05:57
Last Modified: 10 Aug 2021 05:57
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/871

Actions (login required)

View Item View Item