Boediman, Surya Fadjar (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN DOMESTIK BERKUNJUNG KE MUSEUM SEJARAH JAKARTA. Perpustakaan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. (Submitted)
Text
ALL IN.docx Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Pariwisata saat ini di Indonesia cukup berkembang dan merupakan sektor penting di dunia yang saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat sehingga dalam penangannya harus di lakukan secara serius melibatkan banyak industri yang terkait termasuk wisatawan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan wisatawan domestik berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deksriptif unttuk mengetahui kepuasan wisatawan. penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel purposive sampling. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang wisatawan domestik yang berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian, hasil terbesar dari tingkat kepuasan wisatawan yaitu Tangibles (Berwujud) yaitu struktur bangunan Museum Sejarah Jakarta yang unik berada pada nilai rata-rata 3,59. Namun masih ada sub variabel terendah yaitu Empathy (Empati) dimana karyawan memberikan perhatian secara individual kepada wisatawan dengan nilai rata –rata 3,22. Dari seluruh yang ada maka disimpulkan total sebesar 3,43. Nilai tersebut berada pada tingkat Baik. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | F Hospitality & Tourism > F1001 Tourism |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata > UPW |
Depositing User: | Mr. SURYA FADJAR BOEDIMAN |
Date Deposited: | 10 Aug 2021 05:57 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 05:57 |
URI: | http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/871 |
Actions (login required)
View Item |