RIANTO, RIANTO and Fetty, Asmaniati and Syah, Nadine Azzahra Pelayanan Pada Perilaku Konsumen Memilih Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19. YUME : Journal of Management, 5 (3). pp. 702-710. ISSN 2614-851X
Text
YUME JOURNAL OF MANAGEMENT - PELAYANAN PADA PERILAKU KONSUMEN MEMILIH MASKAPAI PENERBANGAN GARUDA INDONSEIA PADA MASA PANDEMI COVID 19.pdf Download (249kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jenis pelayanan apa saja yang dinilai sudah baik dan belum baik oleh konsumen pengguna jasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada masa pandemi covid-19. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menyatakan bahwa pelayanan di udara (Inflight Service) mendapat nilai rata-rata sebesar 3.74 untuk Importance dan 3.61 untuk Performance, selanjutnya untuk Pelayanan di Bandara mendapat nilai rata-rata sebesar 3.70 untuk Importance dan 3.62 untuk Performance. Kemudian yang terakhir adalah Pelayanan di tempat yang memperoleh nilai rata-rata sebesar 3.67 untuk Importance dan 3.58 untuk Performance. Berdasarkan diagram kartesius membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh maskapai Garuda Indonesia sudah sesuai dengan harapan konsumen karena sebanyak 11 pernyataan dari 19 pernyataan yang masuk ke dalam Kuadran I (Keep Up The Good Work), dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang masuk dalam Kuadran I sudah dianggap baik oleh konsumen pengguna jasa maskapai Garuda Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | F Hospitality & Tourism > F001 Hospitality |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata > UPW |
Depositing User: | Mr Rianto Suyatno |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 04:56 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 04:56 |
URI: | http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/2845 |
Actions (login required)
View Item |