RIANTO, RIANTO and Fetty, Asmaniati and Nadine, Azzahra Syah (2022) Pelayanan Pada Perilaku Konsumen Memilih Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19. Pelayanan Pada Perilaku Konsumen Memilih Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19, 5 (3). pp. 1-9. ISSN ISSN : 2614-851X (Online)
Text
SINTA 5.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jenis pelayanan apa saja yang dinilai sudah baik dan belum baik oleh konsumen pengguna jasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada masa pandemi covid-19. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menyatakan bahwa pelayanan di udara (Inflight Service) mendapat nilai rata-rata sebesar 3.74 untuk Importance dan 3.61 untuk Performance, selanjutnya untuk Pelayanan di Bandara mendapat nilai rata-rata sebesar 3.70 untuk Importance dan 3.62 untuk Performance. Kemudian yang terakhir adalah Pelayanan di tempat yang memperoleh nilai rata-rata sebesar 3.67 untuk Importance dan 3.58 untuk Performance. Berdasarkan diagram kartesius membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh maskapai Garuda Indonesia sudah sesuai dengan harapan konsumen karena sebanyak 11 pernyataan dari 19 pernyataan yang masuk ke dalam Kuadran I (Keep Up The Good Work), dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang masuk dalam Kuadran I sudah dianggap baik oleh konsumen pengguna jasa maskapai Garuda Indonesia. Kata Kunci : Garuda Indonesia, Maskapai Penerbangan, Pelayanan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | F Hospitality & Tourism > F1001 Tourism H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pariwisata > Sarjana |
Depositing User: | Mr Rianto Suyatno |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 09:21 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 09:21 |
URI: | http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/2315 |
Actions (login required)
View Item |