Analisis Minat Beli Minuman Kopi Melalui Aplikasi Fore Coffee

Aditya, Michael Khrisna (2020) Analisis Minat Beli Minuman Kopi Melalui Aplikasi Fore Coffee. -, - (-). ---. ISSN - (Unpublished)

[img] Text
Analisis Minat Beli Minuman Kopi di Fore Coffee Bintaro.pdf

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya produksi kopi di Indonesia, menuntut pula setiap perubahan budaya meminum kopi. Dengan meningkatnya konsumsi kopi yang ada pada masyarakat dewasa ini, berdampak terhadap munculnya persaingan usaha bisnis berkonsep kedai kopi untuk memenuhi tingginya kebutuhan konsumen kopi yang semakin beragam. Perkembangan teknologi digitalisasi merupakan sarana yang efektif dalam menciptakan peluang bagi para pembisnis untuk berinovasi dalam memasarkan produknya, seperti munculnya aplikasi mobile. Fore Coffee adalah sebuah start-up bermodel bisnis kedai kopi yang hadir untuk mempersembahkan kopi-kopi berkualitas tinggi bagi seluruh pencinta kopi di tanah air. Didirikan pada Agustus 2018, Fore Coffee lahir untuk turut meramaikan geliat industri kopi yang kian bergairah terutama sejak beberapa tahun terakhir, dan juga berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi positif di Indonesia. Penelitian ini focus pada sejauhmana minat beli pelanggan melalui penggunaan aplikasi Fore Coffee. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan data statistic melalui kuesioner. Hasil mean indicator Minat Beli Pelanggan nilai mean tertinggi didapat dari dimensi Minat Transaksional dengan nilai 4,27 yang artinya pelanggan Fore Coffee sangat berminat untuk melakukan pembelian terhadap produk Fore Coffee Bintaro. Dan secara keseluruhan pelanggan Fore Coffee Berminat dalam membeli produk melalui aplikasi Fore Coffee. Berdasarkan hasil jawaban responden pada variabel minat beli pelanggan Fore Coffee, faktor paling rendah yang mempengaruhi minat beli pelanggan adalah Minat Eksploratif dengan nilai rata-rata sebesar 4,12. Dalam mengikuti perkembangan digitalisasi, pelanggan sekarang dimudahkan dapat mencari tahu informasi mengenai produk sebelum membelinya, maka dari itu pihak managemen Fore Coffee perlunya memperbaharui aplikasi Fore Coffee dengan menambahkan secara detail rincian bahan yang digunakan yang bisa dijadikan tolak ukur pelanggan apakah produk sesuai dengan selera pelanggan, kolom notes yang memudahkan pelanggan memberikan informasi seperti less ice / less sugar, dan gambar produk yang tertera di aplikasi dapat di zoom sehingga pelanggan bisa melihat detail gambar produk.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Mr. MICHAEL KHRISNA ADITYA
Date Deposited: 10 Dec 2020 08:15
Last Modified: 10 Dec 2020 08:15
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item View Item