Octarina, Dian and hadisurya, Juan Marco (2022) Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli pada E-commerce. Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli pada E-commerce. (Unpublished)
Text
PENELITIAN PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE, , Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh simultan (bersama-sama) antara kepercayaan dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada e-commerce. Dalam perkembangannya, perdagangan dalam dunia online menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan pembelian suatu produk. Pilihan yang bervariasi dan dengan mudah didapatkan membuat ketertarikan dari konsumen dari berbagai kalangan usia. Demi meningkatkan aktivitas perdagangan online, penjual e-commerce mendapatkan tantangan dalam mempertahankan dan meningkatkan minat beli dari konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode Hair, dengan mengambil sampel 180 responden dari konsumen yang pernah menggunakan e-commerce. Data yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada pengguna e-commerce. Penelitian ini mendapat perolehan hasil mean/ rata-rata variabel Kepercayaan (X1) sebesar 4.42, variabel Persepsi Harga (X2) sebesar 4.43, dan variabel Minat Beli (Y) sebesar 4.39. Berdasarkan uji koefisien korelasi juga dapat dilihat bahwa hubungan antara variabel tiga variabel berada di interval sangat kuat. Berdasarkan uji determinasi, variabel Kepercayaan (X1) dan Persepsi Harga (X2) memiliki pengaruh sebesar 87.0% terhadap variabel Minat Beli (Y). Hasil uji hipotesis menampilkan bahwa variabel bebas berpengaruh pada variabel terikat dengan dibuktikan pada uji T dan uji F yang memiliki hasil signifikan. Kata kunci ; Kepercayaan, persepsi harga dan minat beli
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | F Hospitality & Tourism > F001 Hospitality |
Divisions: | Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | Mrs. DIAN OCTARINA |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 00:54 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 00:54 |
URI: | http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/1889 |
Actions (login required)
View Item |