Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli pada E-commerce

Octarina, Dian and hadisurya, Juan Marco (2022) Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli pada E-commerce. Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli pada E-commerce. (Unpublished)

[img] Text
PENELITIAN PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE, , Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh simultan (bersama-sama) antara kepercayaan dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada e-commerce. Dalam perkembangannya, perdagangan dalam dunia online menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan pembelian suatu produk. Pilihan yang bervariasi dan dengan mudah didapatkan membuat ketertarikan dari konsumen dari berbagai kalangan usia. Demi meningkatkan aktivitas perdagangan online, penjual e-commerce mendapatkan tantangan dalam mempertahankan dan meningkatkan minat beli dari konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode Hair, dengan mengambil sampel 180 responden dari konsumen yang pernah menggunakan e-commerce. Data yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada pengguna e-commerce. Penelitian ini mendapat perolehan hasil mean/ rata-rata variabel Kepercayaan (X1) sebesar 4.42, variabel Persepsi Harga (X2) sebesar 4.43, dan variabel Minat Beli (Y) sebesar 4.39. Berdasarkan uji koefisien korelasi juga dapat dilihat bahwa hubungan antara variabel tiga variabel berada di interval sangat kuat. Berdasarkan uji determinasi, variabel Kepercayaan (X1) dan Persepsi Harga (X2) memiliki pengaruh sebesar 87.0% terhadap variabel Minat Beli (Y). Hasil uji hipotesis menampilkan bahwa variabel bebas berpengaruh pada variabel terikat dengan dibuktikan pada uji T dan uji F yang memiliki hasil signifikan. Kata kunci ; Kepercayaan, persepsi harga dan minat beli

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F001 Hospitality
Divisions: Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Mrs. DIAN OCTARINA
Date Deposited: 27 Jun 2022 00:54
Last Modified: 27 Jun 2022 00:54
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/1889

Actions (login required)

View Item View Item