Kepuasan Pengunjung Destinasi Wisata Pada 3A komponen Produk Wisata Yogyakarta

NINGRUM, LESTARI (2022) Kepuasan Pengunjung Destinasi Wisata Pada 3A komponen Produk Wisata Yogyakarta. Kepariwisataan:Jurnal Ilmiah, 16 (1). pp. 18-27. ISSN 2716-2664

[img] Text
ST - 155c - KEPUASAN PENGUNJUNG DESTINASI WISATA PADA 3A KOMPONEN PRODUK WISATA YOGYAKARTA.pdf

Download (591kB)
[img] Text
KJI 16(01) 2022 - Artikel kepuasan 3A stipram.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kunjungan kesuatu destinasi yang berulang merupakan harapan dan keinginan seluruh pelaku usaha wisata. Kunjungan berulang kemungkinan besar akan terjadi apabila pengunjung puas dan mereka mempunyai kesan dan kenangan yang mendalam setelah berkunjung ke destinasi wisata yang bersangkutan. Dengan menggunakan tiga sub variabel dari variabel komponen produk wisata (atraksi, akses dan amenitas) serta tiga dari lima sub variabel kepuasan pelanggan (Kualitas produk, emosional dan harga), serta metode deskripsi, korelasional dan kuantitatif diharapkan penelitian ini menghasilkan data untuk menjawab tujuan penelitian ini, yaitu ingin mengetahui apakah pengunjung destinasi Yogyakarta puas dengan komponen produk wisata yang ditawarkan dan disajikan Yogyakarta. Baik variabel komponen produk wisata dan kepuasan pengunjung dinilai berkualitas (4.05) dan puas (4.17), dan berhubungan kuat dan signifikan (0.701).

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F1001 Tourism
Divisions: Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Mrs. LESTARI NINGRUM
Date Deposited: 28 Feb 2022 09:50
Last Modified: 28 Feb 2022 09:50
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/1695

Actions (login required)

View Item View Item