Peranan Telepon Operator di Hotel The Westin Jakarta

Irfal, Irfal and Alfira Meirafina, Alfira Meirafina Peranan Telepon Operator di Hotel The Westin Jakarta. Peranan Telepon Operator di Hotel The Westin Jakarta.

[img] Text
Jurnal Irfal Published.pdf

Download (250kB)

Abstract

Operator Telepon bertugas memberikan pelayanan kepada tamu, mulai dari sebelum tamu datang, selama tamu menginap dan berkunjung sampai setelah mereka meninggalkan hotel. Operator telepon juga bekerja untuk memastikan bahwa semua kebutuhan dan permintaan tamu dapat dipenuhi sebelum mereka menginap, pada saat kedatangan, selama mereka menginap dan setelah tamu meninggalkan hotel. Dalam penelitian ini, hasil penelitian menunjukkan bahwa peran operator telepon di Hotel The Westin Jakarta berbeda dengan peran operator telepon hotel pada umumnya. Di The Westin Jakarta, operator telepon merupakan pusat komando pertama yang menerima informasi darurat. Mulai dari keadaan darurat yang terjadi di kamar, area operasional, dapur, tempat parkir hingga area umum. Operator telepon juga bertanggung jawab untuk menerima, merekam, dan memproses permintaan dan pertanyaan tamu melalui telepon, email, obrolan, dan perangkat komunikasi seluler.

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F001 Hospitality
Depositing User: Mr. IRFAL IRFAL
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:43
Last Modified: 22 Feb 2022 07:43
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item View Item