Pengaruh Ulasan Konsumen Pada Media Sosial Zomato Terhadap Keputusan Pembelian di Restaurant Pagi Sore, Alam sutera, Tangerang, Banten.”.

Octarina, Dian and Liu, Noviana Pengaruh Ulasan Konsumen Pada Media Sosial Zomato Terhadap Keputusan Pembelian di Restaurant Pagi Sore, Alam sutera, Tangerang, Banten.”. Pengaruh Ulasan Konsumen Pada Media Sosial Zomato Terhadap Keputusan Pembelian di Restaurant Pagi Sore, Alam sutera, Tangerang, Banten.”.. (Unpublished)

[img] Text
Pengaruh Ulasan Konsumen Pada Media Sosial Zomato Terhadap Keputusan Pembelian di Restaurant Pagi Sore, Alam sutera, Tangerang.pdf

Download (965kB)

Abstract

Media sosial adalah media online yang mendukung adanya interaksi sosial. Sosial media atau media sosial menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah suatu komunikasi ke dalam dialog interaktif. Lalu di Zaman Globalisasi ini masyarakat sudah lebih selektif dengan pemilihan asupan makanan yang akan mereka pilih. Dengan ada nya ulasan tersebut maka akan muncul dorongan akan tertarik nya seseorang untuk datang dan berkunjung ke restaurant tersebut. Dengan ada nya ulasan maupun foto bahkan komentar yang ada di Zomato yang berdasarkan pengalaman penulis sendiri ini dapat membuat pembaca yakin dan percaya akan memilihnya Restaurant Pagi Sore. Maka penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan media sosial zomato terhadap keputusan pembeluan Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti membagikan 100 kuisioner kepada konsumen di Restoran Pagi Sore Alam sutera dengan metode simple random sampling. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ulasan media sosial zomato terhadap keputusan pembelian di Restoran Pagi Sore Alam Sutera. Metode dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reliabilitas, statistik deskriptif, nilai rata – rata, koefisien determinasi, regresi linear, Koefisien Korelasi. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji relibilitas sangat reliabel yaitu 0,880 dan dari 13 instrumen pernyataan semua valid, menunjukkan bahwa 100 responden mampu menjawab, memahami, dan mengalami. Rata – rata variabel ulasan media sosial memiliki nilai baik (4,02), variabel keputusan pembelian pun memiliki nilai baik (3,90).) Dari keputusan pembelian indikator pengenalan masalah memiliki nilai (3,90), pencarian informasi (3,84), evaluasi alternatif (4,00), keputusan pembelian (3,83), pembelian pasca pembelian (3,97). Sedangkan ulasan media sosial zomato memiliki hubungan yang kuat yang di buktikan dari nilai korelasi antara Ulasan Media Sosial Zomato dan keputusan pembelian adalah 0,603. Ulasan media sosial berpengaruh 35,7% dan keputusan pembelian memiliki pengaruh 36,8% Kata kunci : Ulasan Media Sosial, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F001 Hospitality
Divisions: Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Mrs. DIAN OCTARINA
Date Deposited: 17 Sep 2021 07:44
Last Modified: 17 Sep 2021 07:44
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/1248

Actions (login required)

View Item View Item