Kemampuan Personal Selling Pemandu Wsata di Nusa Tenggara Barat

NINGRUM, LESTARI (2021) Kemampuan Personal Selling Pemandu Wsata di Nusa Tenggara Barat. Sains Manajemen, 7 (1). pp. 18-28. ISSN 2622-0377 (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text
1. ST - 347d - Penelitian Kemampuan Personal Selling Pemandu Wisata di Nusa Tenggara Barat.pdf

Download (807kB)

Abstract

Pemandu Wisata Merupakan ujing tombpemmandu wisata salah satunta bertugas untuk membangun citra pariwisata disuatu daerah. Untuk dapat menampilkan citra pariwisata yang baik, kemampuan personal selling yang meliputi saees manship, negotiating dan relationship marketing pemandu wisata mutlak dibuthkan. penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan dilakukan di Nusa Tenggara Barat yang merupakan destinasi wisata sport tourism dan halal torsim, dengan jumlah responden sebanyak 45 peserta pelatihan peningkatan kompetensi pemandu wisata pedesaan yang diambil dari 6 desa wisata. Hasil menunjukkan mean pada dua sub variabel yaitu sales manship dan negotiating adalah valid dengan nilai 3.61 dan 3.75. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan kemampuan personal selling pemandu wisata pedesaan di Nusa Tenggara Barat, dibuktikan dengan dikuasainya 2 sub variabel dari 3 sub variabel yang menjadi obyek penelitian, sudah sangat baik dan hal ini dibuktikan dengan nilai sebesar 3.68.

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F1001 Tourism
Divisions: Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Mrs. LESTARI NINGRUM
Date Deposited: 28 Aug 2021 08:17
Last Modified: 28 Aug 2021 08:17
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/1042

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item