Pengaruh Kesadaran Halal dan Label Halal Terhadap Minat Beli Mie Instan Korea Pada Remaja Sekolah di Jakarta

SAVITRI HENDRADEWI, SAVITRI HENDRADEWI and MUSTIKA, AMALIA and ANIS DARSIAH, ANIS DARSIAH (2021) Pengaruh Kesadaran Halal dan Label Halal Terhadap Minat Beli Mie Instan Korea Pada Remaja Sekolah di Jakarta. Jurnal Ilmiah Pariwisata (JIP), 26 (2). pp. 204-212. ISSN E-ISSN: 2599-0209

[img] Text
JURNAL PENGARUH KESADARAN HALAL.pdf

Download (265kB)

Abstract

bertujuan untuk mengetahui kesadaran halal dan label halal terhadap minat beli mie instan Korea pada remaja sekolah di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Populasi adalah seluruh remaja sekolah yang ada di Jakarta, sedangkan sampel berjumlah 100 orang. Penarikan sampel secara cluster sampling. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Semakin besar tingkat pemahaman seorang remaja pencinta mie instan Korea terhadap halal maka semakin positif juga perilaku seorang remaja tentang isu terkait halal tersebut yang mempengaruhi minat beli. Faktor yang mempengaruhi minat beli remaja pada mie instan Korea tidak dilihat dengan label halal tapi karena remaja tersebut sangat menyukai budaya Korea dari segala makanan, pakaian, musik, film, tarian, kosmetik dan sebagainya. Produsen mie instan Korea diharapkan tetap mencantumkan label halal karena konsumen remaja sudah mengerti akan sadarnya mengkonsumsi makanan halal yang penting untuk kesehatan. Bagi konsumen remaja hendaknya dapat menggunakan produk Korea yang halal dan sehat untuk dikonsumsi

Item Type: Article
Subjects: F Hospitality & Tourism > F001 Hospitality
Divisions: Perhotelan > Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Mrs. AMALIA MUSTIKA
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:50
Last Modified: 27 Aug 2021 08:50
URI: http://repository.stptrisakti.ac.id/id/eprint/1036

Actions (login required)

View Item View Item